Krisis Moneter jilid II akan segera di mulai ??

Masih ingat kejadian tahun 1998 ? Negara kita tercinta ini terkena Krismon alias Krisis Moneter. Semua serba susah, mata uang kita terperosok jauh dengan Dollar US. Dan sekarang krisis keuangan global melanda dunia. Sejak kebangkrutan Lehman Brother dan memburuknya ekonomi Amerika serta Inggris, semua terkena imbasnya.

Menurut keterangan salah satu Ketua Fraksi di DPR, Indonesia tinggal menunggu 2 hal untuk memasuki krisis moneter jilid II. Dua hal itu adalah rush (penarikan dana) nasabah di perbankan dan efek krisis keuangan kepada rakyat kecil. Begitu 2 hal tadi terjadi, Indonesia kembali terkena krismon atau krisis moneter.

Yaah..apa mau dikata, di satu sisi ada yang merasa diuntungkan karena penurunan mata uang kita dan disisi lain ada yang menderita. Memang negara kita masih rentan menghadapi imbas krisis dari negara lain. Atau mungkin karena masih adanya "orang-orang" yang mengurusi rakyat belum sepenuhnya "bersih" ??
Share on Google Plus

About hw

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

7 komentar:

  1. keliatannya memang krisis ekonomi 2 udah mulai terjadi, ktnya BEJ juga tutup terus

    BalasHapus
  2. waduh..jadi deg-degan ne..kapan ya kejadiannya ?

    BalasHapus
  3. Mudah2an krismon tidak terjadi lagi di negra kita. Kalo sampe terjadi, gak bisa bayangin deh, seberapa besar laju invlasinya.

    BalasHapus
  4. menyedihkan memang ... sekarang bursa saham jakarta lg kacau balau tuh. investor2 luar banyak yg narik diri. pdhl ... sebelumnya keadaan kita dah lmyn membaik..ehh dateng degh krisis ekonomi dunia...

    kacau balau lg...duuuwwhhh....puyeeng euuy

    BalasHapus
  5. wah, moga2 ga jadi deh krismon lagi.. ancurrr deh

    BalasHapus
  6. Saya gak ngerti yang kayak gitu mas... maklum masih SMP

    He..He..He

    BalasHapus
  7. Benar aja. Krisis moneter membawa dampak yang begitu besar, seperti aku ini. Sisi baiknya honor dolarku nilai tukarnya tinggi, tapi di sisi lain, aku mau beli netbook tapi harganya lebih 300an ribu dari harga normalnya.

    BalasHapus

Berilah Komentar yang Bagus, agar kita bisa saling menghormati