Blogwalking Yang Bermanfaat

Walaupun hari ini kerjaan agak sedikit menumpuk (kerja di tempat sampah?), masih aku sempatkan untuk ngintip blog teman-teman lain. Yaah..untuk menambah ilmu dan inspirasi dalam menulis di blog ku ini. Dalam perjalanan intip-mengintip blog teman-teman, terintip juga olehku blognya Mas Fuadpahing dengan salah satu tutorial tentang navbar blogger. Setelah membaca tulisan Mas Fuadpahing tersebut yang isinya antara lain "menghilangkan Navbar pada blogspot melanggar TOS blogspot" langsung aku teringat kasus hilangnya blogku yang telah memberikan kontribusi dollar yang cukup lumayan dalam menulis review.

Mungkinkah karena template yang aku gunakan untuk blogku tidak menampilkan navbar sehingga di hapus oleh Blogger ? Sampai sekarang balasan email yang aku layangan ke Blogger tidak pernah di balas.

Untuk mengantisipasi terjadinya penghapusan blog tanpa alasan yang jelas, aku mencoba menambahkan script yang didapat setelah mengintip blognya Mas Junjung Purba (semua aku panggil Mas..). Script yang ternyata sangat ampuh untuk meng "hide" navbar blogger tanpa menghilangkannya sama sekali.

Ada sedikit rasa cemas juga dengan menghide navbar tersebut, apakah masih melanggar TOS Blogger ? mudah-mudahan Blogger berbaik hati dan tidak terjadi lagi penghapusan tanpa alasan yang jelas.
Share on Google Plus

About hw

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

5 komentar:

  1. oh ternyata anak2 blogspot ada jg lika likunya yah :). Selain masalah ini, apa lagi yah masalah yg biasa dihadapi saat menggunakan blogspot ?

    BalasHapus
  2. masalah yang sering timbul biasanya sih seputar peningkatan traffic pengunjung blog aja :)

    BalasHapus
  3. He he hee....
    emg buat sakit hati klo mesin dollar kita hrs berhenti ... gugel g mo rugi ternyata.

    BalasHapus
  4. Wah kok bisa main tutup gitu yah? mesti sering2 backup posting ama widget donk...

    BalasHapus
  5. andai blogspot bisa seluwes dan selengkap wordpress...fasilitas wordpress tapi bisa dipasang iklan
    hmmm, pasti banyak yg pindah dari wordpress ke blogspot.
    kapan yah?...kapan

    BalasHapus

Berilah Komentar yang Bagus, agar kita bisa saling menghormati