Google Bot Kok Jarang Mampir


Banyak cara untuk melihat apakah blog kita mendapat kunjungan dari robot-robot mesin pencari yang ada di internet. Saat ini robot-robot yang rajin berkunjung dan banyak dipasang untuk mendeteksi kehadirannya di blog. GoogleBot, YahooBot atau MSNBot atau bot lainnya sering kali hadir untuk mengindex topik-topik yang ada di blog.


Disalah satu blogku, GoogleBot terdeteksi hadir pada tanggal 14 Maret 2008. Berarti sudah hampir 1 bulan si GoogleBot tidak mampir ke blogku. Tanya kenapa..? mungkin karena kopi atau teh yang aku sediakan kurang sesuai dengan selera si GoogleBot tersebut. uhm..terserah si GoogleBot mau mampir atau tidak yang penting posting terbaru harus hadir paling tidak seminggu sekali.

Dari hasil pencarian melalui om Google mengenai GoogleBot, aku menemukan sebuah artikel yang menarik. Ternyata kita sendiri bisa menjadi GoogleBot (huehuehuheu..) dan setiap hari bisa mengunjungi blog kita sendiri dan dapat terdeteksi kehadirannya atau mengunjungi blog maupun forum berbayar.

Melihat tutorial tersebut rasanya kurang fair bila melakukan hal tersebut agar kehadiran GoogleBot terpampang di blog kita (aku juga males buat praktekin), namun di Google..blog kita tidak terindex sama sekali.

ahhhhh..ternyata..banyak jalan menuju Roma, namun menyusuri jalan yang sia-sia..
Share on Google Plus

About hw

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. Pertamaxxx...
    Kok google gitu ya sama blog ini. Ada yang salah kali dengan blognya (nebak mode: on). Ngomong-ngomong salam kenal ya.

    BalasHapus
  2. #putra eka : hehehe..pake pertamax segala.. yang aku ceritain bukan blog ini..blog yang lain, salam kenal kembali

    BalasHapus

Berilah Komentar yang Bagus, agar kita bisa saling menghormati