Bayar Rp 70 ribu, dapat voucher Rp 90 ribu


Akhir tahun 2008 tinggal 2 hari lagi. Libur 5 hari sudah terlewati (dari hari Natal s/d Tahun Baru Hijriyah). Tinggal menunggu libur tahun baru. Bagi yang punya kocek tebal, tentu liburan diisi dengan libur keluar kota. Tapi bagi yang pas-pasan, jalan-jalan ke mall adalah hiburan yang sangat menyenangkan.

Seperti yang saya lakukan dalam mengisi liburan dengan berjalan-jalan ke mall yang ada di kota Palembang. Dari Palembang Square, Palembang Trade Center (sekarang mau ganti nama menjadi Palembang Mega Mall) sampai ke Internasional Plaza atau IP. Di Internasional Plaza, saya tertarik dengan sebuah celana pendek yang sangat cocok untuk di pakai olahraga badminton. Setelah pilah-pilih warna, saya ambil 2 buah celana pendek tersebut. Sesampai di depan kasir terjadilah tanya jawab. Saya ditanya "punya kartu Matahari Club Card ?". Saya jawab "ada, tapi hilang. Nomor kartunya saya ingat". Kasir kembali berkata "kalau mau menganti kartu, silahkan ke bagian Informasi dilantai 3, nanti belanjanya bisa bayar di sana".

Saya pun bergegas ke lantai 3 menuju bagian informasi. "ada yang bisa kami bantu ?" tanya seorang lelaki berdasi. Saya jawab "kartu MCC saya hilang, bisa minta tolong cek sudah berapa poin yang saya kumpulkan". "Berapa nomor kartunya, dan bisa pinjam ktpnya ?" tanya si lelaki berdasi tersebut.Setelah saya sebutkan nomor kartu MCC dan meminjamkan ktp, keluarlah data-data pribadi dan poin yang telah terkumpul. hmm..ternyata lumayan 984.

"Bagaimana mas, mau ganti kartunya yang hilang ?" kembali si lelaki berdasi melontarkan pertanyaan. "984 poin itu bisa dapat berapa duit ?" saya balik bertanya. "oohh..ini tidak bisa diuangkan, cuma mas dapat belanja sebesar Rp. 90.000". jawab silelaki. "kalau mau ganti kartu, mas kena biaya administrasi sebesar Rp. 70.000 dan biaya bulanan Rp. 35.000" tambahnya. Alamak...mau dapat voucher belanja Rp. 90.000 harus bayar dulu sebesar Rp. 70.000 ?

Akhirnya saya jawab "nanti saja ganti kartunya, kalo sudah terkumpul dan dapat voucher belanja jutaan". Si lelaki berdasi menjawab "yaa..nggak apa-apa". Saya pun membayar 2 celana pendek dan melanjutkan cuci mata di Internasional Plasa tersebut sambil berfikir 'hmmm..bayar Rp. 70.000 baru dapat voucher belanja Rp. 90.000...rugi atau untung yah ?'.
Share on Google Plus

About hw

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. hehehehee...
    matahari mah ga heran. paling malas emg klo udah ada masalah kartu hilang. makanya saya selalu simpan mcc baik2 kekekeke....

    BalasHapus
  2. makanya jangan diilangin (wung bukanya itu untuk dirimu?)

    BalasHapus

Berilah Komentar yang Bagus, agar kita bisa saling menghormati