Cerita Sebuah Perjalanan

Sudah 4 hari aku meninggalkan Banding Agung sebuah kota yang memiliki Danau Ranau dan bukit Seminung yang indah untuk dilihat dan kata orang banyak menyimpan misteri. Dengan penduduk yang mayoritas petani karet dan bersawah Banding Agung merupakan sebuah kota kecil yang sedang berkembang. Hamparan pohon karet dan hijaunya sawah yang membentang, membuat sejuk mata memandang. Sedikit menceritakan perjalanan ke Banding Agung/Muara Dua (lihat twitter ku), aku dan teman2 (kami berempat) menginap di sebuah mess pemda setempat (karena blom ada hotel yang layak huni).

Malam pertama menginap, karena tidur sendirian (temanku yang satu lagi tidur dikamar lain) dan dengan kondisi lampu kamar dimatikan sebelum tidur menurut sang driver dia didatangi sang "penghuni" lama di kamar tersebut. Mungkin karena sedikit merasa takut akan kedatangan "penghuni" lama tersebut, akhirnya si driver tersebut pindah tidur dilantai dan menyalakan lampu. Sementara aku dan temanku tidur satu kamar dan kami bisa tidur setelah lewat jam 1 malam. Tepat jam 4 pagi teman ku membangunkan aku karena hp Nokia N70 milik si driver raib entah kemana dan membuat kami semua sibuk mencari hp tersebut. karena memiliki sedikit indera ke 6, si driver langsung mendeteksi keberadaan hp tersebut yang ternyata mengarah ke rumah penduduk di sekitar mess pemda yang kami tempati. Namun karena bukti yang kurang otentik, kami semua tidak berani langsung menuduh penduduk setempat. "biarlah..orang yang mengambil hp tersebut akan sakit" begitu ucapan si driver.

Pada awalnya, aku dan temanku kurang percaya akan hilangnya hp si driver. "jangan-jangan ada konspirasi antara si driver dan teman yang berasal dari muara dua". cukup beralasan kalau teman ku membuat statemen seperti itu karena si driver dan teman yang berasal dari muara dua baru kami kenal 1 hari sebelum berangkat ke muara dua. namun setelah melihat keseriusan dan raut muka yang polos si driver, akhirnya kami bercaya kalau benar-benar hp nya raib di embat tetangga dekat mess pemda tersebut.

Sampai saat ini setelah 4 hari meninggalkan Banding Agung/Muara Dua, si driver masih melakukan kontak dengan pengurus mess pemda untuk mengetahui perkembangan hp nya yang hilang.
Share on Google Plus

About hw

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

4 komentar:

  1. tampang polos bkn jaminan lohh...

    BalasHapus
  2. kaya nya sekarang lagi cerita pengala man semua neh...

    BalasHapus
  3. Hehehe. Bener, tampang polos memang kadang bisa menipu. :)

    BalasHapus
  4. #zee, #medhy : iya juga sih, kalo si driver bohong, bener2 dosa besar dia

    #putra eka : iya nih Bro..daripada gak ada cerita..forexnya gimana? bagi signal donk..

    BalasHapus

Berilah Komentar yang Bagus, agar kita bisa saling menghormati