Bisnis Tokek


Sembari menunggu waktu beduk tanda berbuka puasa, iseng saya ngobrol dengan seorang teman. Obrolan berawal dari masalah puasa, kultum dan berakhir di topik tokek. Disini saya akan sedikit cerita tentang topik terakhir yang menjadi obrolan menarik yaitu tokek.

Teman saya menceritakan tentang suksesnya seorang office boy rumah sakit di kota kami menjual tokek seharga 15 jt rupiah. Awalnya saya setengah percaya akan cerita teman tersebut, masak seekor tokek dibeli Rp. 15 juta. Namun setelah saya browsing di Google dengan keyword "menangkap tokek".. hasil dari pencarian tersebut benar-benar membuat saya tercengang. Ternyata bisnis jual beli tokek ini sudah berlangsung cukup lama dan dapat menciptakan jutawan bahkan milyuner baru.

Tokek yang dihargai cukup mahal dilihat dari berat dan warnanya semakin berat semakin mahal. Pembeli tokek ini rata-rata warga keturunan yang menurut mereka tokek dapat dijadikan obat. Mereka membeli tokek untuk dijual kembali ke pembeli yang kemudian mengekspor tokek tersebut ke luar negeri.

Di akhir cerita, teman saya tersebut sedang mencoba membuat sangkar tokek untuk dipelihara dan bila sudah mencapai 3 ons tokek tersebut dapat dijual dengan harga jutaan. Semoga teman saya tersebut berhasil dengan bisnis tokeknya.
Share on Google Plus

About hw

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

13 komentar:

  1. Gila emang itu harga Tokek, masa sampai 15jutaan?
    perlu dicek kebenarannya; jangan2 berita hoax tuh?

    BalasHapus
  2. wowww,, tapi g pernah sampe kepikiran bisnis tokek,

    BalasHapus
  3. ada yang punya lebih dari 4 ons call me.. temen ada yang siap beli..(awas tokek tiruan)

    BalasHapus
  4. saya banyak tokek tapi ukurannya belum sampe 3 ons. kalu berminat hub 081380802011

    BalasHapus
  5. emang gila harga tokek ....pengennya ikutan bisnis tokek tp ..cari tokeknya susah...

    BalasHapus
  6. saya punya 3 ekor kambing sapa yg mau beli?

    BalasHapus
  7. Teman saya punya tokek 10 ekor beratnya 2,5 ons, minta harga 2,5jt/ekor..murah ga bro?

    BalasHapus
  8. kl ada yang punya tokek 4 ons atau lbh aku beli
    1 Milyard atau lbh. trgantung berat. serius!

    BalasHapus
  9. yang mau ternak tokek, 1 ons, 25 S/d 30cm, Ready stock, yang serius hub. 081358266178. atau Email; cipenk_suhartono@yahoo.com

    BalasHapus
  10. yang mau beli tokek saya berat 3up segera hubungi saya ke no. 085641461473, ini beneran jadi kalo beminat segera hubungi key??? salam kenal bwt semua.

    BalasHapus
  11. Jual tokek 1 ons up,cocok utk bibit.

    BalasHapus

Berilah Komentar yang Bagus, agar kita bisa saling menghormati